(Use desktop mode for best view) 18++ Kecantikan tidak butuh MSG

18++ Kecantikan tidak butuh MSG


Mari kita sedikit menambah ilmu, dan dan sek mengesampingkan kemesuman di kepala kita, topikny adalah MSG.

MSG, micin, penyedap rasa sering banget kan dianggap berbahaya dan disebut sebagai tersangka utama timbulnya berbagai penyakit. Tahukah kalian, bahwa penelituduhan tersebut tidak berdasar. Berikut adalah artikel yg gw temukan di kompas, kalian bisa meriset lebih dalam utk memastikannya..
______________

Pada 1997, sempat diadakan pertemuan konsensus yang membahas apakah micin berbahaya atau tidak. Salah satu hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah tingkat asupan yang aman mengenai penambahan micin.

Para peneliti memaparkan bahwa micin dapat diberikan secara terus-menerus pada manusia dalam dosis besar tanpa menimbulkan efek samping. Salah satu contohnya adalah penelitian yang dilakukan oleh Bazzano pada 1970.

Pada temuan Bazzano, micin bisa diberikan hingga dosis 147 gram per hari selama 30 hari atau lebih tanpa menimbulkan efek samping.

Berbagai penelitian tentang keamanan micin juga terus dilakukan. Salah satunya pada tahun 2000 yang melibatkan 130 orang yang menyebut diri mereka reaktif terhadap MSG.

Para peserta kemudian diberi larutan MSG atau plasebo (obat kosong). Jika mereka mengalami satu di antara sepuluh gejala yang ada dalam daftar, mereka akan diuji kembali dengan MSG dalam dosis yang sama untuk melihat konsistensi.

Selain itu, peserta juga diuji dengan dosis yang lebih tinggi untuk melihat apakah hal tersebut justru meningkatkan gejala yang dirasakan.

Setelah diuji kembali, hanya dua dari 130 orang yang menunjukkan reaksi konsisten terhadap MSG dan bukan plasebo. Namun, ketika mereka diuji dengan MSG dalam makanan, reaksi ini justru menjadi tidak konsisten dan menimbulkan keraguan pada validitas sensitivitas MSG.

Melihat penelitian-penelitian di atas, Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) pun mengategorikan MSG sebagai GRAS (Generally Recognised As Safe) atau umumnya diakui aman.

Jelas ya, MSG bikin bodoh itu HOAX! Tapi kalo wanita cantik ber-MSG ada ga ya?



Cewekcantik beautyfulgirl Hotgirl cute cutegirl beauty WanitaCantik cantik sexy sexygirl nsfw bikinigirl koreangirls sweetie blondegirl bukanbokep lovely face pure beauty No nude pics






























































Tags